Tips Touring Aman saat Hujan

Tips Touring Aman saat Hujan

FB_IMG_1458627679381

Cielo Owner Community tidak akan lepas dari yang namanya “TOURING”, oleh sebab itu dihimbau untuk para Owner untuk meningkatkan konsentrasi saat mengemudi di musim Hujan dan mengutamakan SAFETY RIDING selama Touring.
berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Karet Wipper ; Fungsi karet wiper pada mobil yang masih bekerja dengan baik. Apabila karet telah berusia satu tahun, akan lebih baik segera menggantinya dengan yang baru.
  2. Ban mobil; Perhatikan komponen ini dengan baik, mulai dari tekanan angin, hingga kondisi ban apakah masih layak digunakan untuk Touring. Ini merupakan hal penting karena jalanan licin merupakan salah satu faktor terjadinya kecelakaan.
  3. Lampu; Lampu kendaraan juga wajib tak luput dari pemeriksaan secara rutin. Pastikan lampu-lampu bekerja dengan baik untuk keefektifan jarak pandang saat berkendara.
  4. Kecepatan; Saat berkendara dalam kondisi Hujan, Owner juga disarankan untuk tidak memacu kendaraan terlalu cepat. Sebab, kecelakaan banyak terjadi saat pengemudi gagal menyesuaikan laju kendaraan di tengah kondisi cuaca yang buruk.
  5. Jaga Jarak Aman; Konvoi saat Touring dalam kondisi cuaca Hujan mempunyai resiko lebih besar, untuk itu wajib menjaga jarak aman dengan owner lain di depan maupun belakang juga diperlukan saat berkendara, pastikan Anda tidak terlalu dekat dengan kendaraan lain saat hujan lebat. Jarak pandang yang buruk sering membuat pengemudi kehilangan kendali dan menabrak kendaraan di depan mereka.
  6. Kondisi Jalan; Kondisi jalan rusak, yang terkenal adalah Jalur Pantura atau hampir merata kondisi jalan saat musim hujan sudah mulai pada berlobang, pahami betul kondisi jalan, hindari pula melewati genangan air. Sebab, biasanya tidak mengetahui seberapa dalam genangan air tersebut.
  7. Fokus; ya fokus atau konsentrasi dalam mengemudi, yang harus selalu diperhatikan adalah jangan pernah bermain handphone atau telepon seluler dan wajib menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

 

Semoga selama touring berlangsung para Owner COC selalu diberi kelancaran dan keselamatan, kembali ke rumah dalam keadaan sehat..

Aamiin…

Salam Solped

image026

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *