Pakdhe Osh COC #004

Pakdhe Osh, begitulah panggilan akrab member Cielo Owner Community Indonesia (COC) kepada Om Suhardi SST, Ketua Umum 01 pakdhe oshCOC periode 2016-2017. Lahir di Magetan 5 Juni 1970, pria humoris dan simpatik ini kemudian memutuskan untuk berkarir di Jakarta sebagai PNS di salah satu Instansi PemerintahTerdaftar dengan nomor anggota COC #004, pakdhe osh awalnya tertarik bergabung karena ingin menambah wawasan seputar Honda Accord Cielo sekaligus ingin menambah teman dan saudara. Termasuk anggota yang ikut merintis COC dari awal, pakdhe Osh mempunyai beragam pengalaman menarik. Salah satu pengalaman yang berkesan buat Pakdhe Osh adalah kentalnya rasa persaudaraan di COC. “Seperti anggota tubuh, jika ada bagian tubuh yang sakit, maka anggota tubuh lain juga turut merasakan. Begitu juga dengan COC seperti yang sering ditemukan saat kegiatan turing jika ada salah satu anggota bermasalah di jalan maka anggota yang lainpun ikut merasakan dan saling membantu. Jika ada anggota yang membutuhkan pertolongan maka anggota lain akan tergerak untuk ikhlas membantu,” demikian ujar pakdhe Osh.

Ayah dari dua orang putera , Bagus mohammad Asshidiqy (16 tahun) kelas 1 SMA di  Pondok Pesantren Daar El Qolam Balaraja dan Bagas Mustoffa Althaf (11 tahun) kelas 5 Labs School Ri’ayatul Ummah Jakarta,  termasuk penggemar Honda Accord cielo yang sudah cukup lama. Salah satu alasan Pakdhe Osh kenapa memakai Honda Accord Cielo adalah meskipun Cielo termasuk mobil yang cukup berumur, tapi dari segi penampilan maupun speed tidak kalah dengan mobil kelahiran tahun muda. Suami dari Neneng Komariyah, Skep., PNS di Dinkes Cilegon Banten, mengemukakan banyak pengalaman menarik menggunakan Cielo.  “Salah satunya adalah ketika sang mertua ikut berkendara di dalam mobil, karena suspensi cukup nyaman maka dikira memakai mobil keluaran tahun 2000 an padahal sebenarnya mobil yang sudah berusia 20 tahunan,” ujar Pakdhe Osh sambil tersenyum.

‘kalau takut, jangan berani-berani……. kalau berani, jangan takut-takut………’ itu salah satu filosofi hidup dari sosok lulusan epidemiology program D IV Poltekkes Jakarta yang tinggal di daerah kembangan utara Jakarta Barat ini mengatakan bahwa menjadi pemimpin adalah sebuah amanah yang berat untuk dijalani. Namun jika didasari oleh keikhlasan maka akan menjadi jalan untuk bernilai manfaat. Karakter kepemimpinan yang progresif maju namun akomodatif dan mengayomi berawal dari karakter pribadi pakdhe yang bersahabat, hangat, terbuka, penuh empati dan kekeluargaan. “COC merupakan komunitas hobi yang relatif bersifat cair dan terbuka sehingga yang harus dibangun adalah rasa nyaman dan menyenangkan serta membahagiakan, segala aktivitas komunitas akan berkembang positif jika diawali oleh kenyamanan,” demikian ungkap Pakdhe.

Pengguna cielo biru tahun 1995 ini menyampaikan juga bahwa sebagai ketua umum COC sekarang, melihat perkembangan COC sebagai sebuah komunitas cukup pesat akhir-akhir ini baik dari segi jumlah maupun kualitas komunitas. “Selalu diperlukan inovasi ke arah yang lebih baik setiap saat untuk membangun sebuah komunitas. Salah satu nya yang sedang digagas sekarang adalah pembenahan kepengurusan dengan lebih banyak merangkul wilayah-wilayah dan menggali potensi-potensi dari setiap anggota. Disamping itu penggunaan IT dan social media juga menjadi salah satu inovasi untuk menyambungkan silaturahim serta lebih mempererat rasa kekeluargaan anggota dan juga sebagai salah satu channel informasi tentang COC kepada publik. Salah satu hal lain yang sedang dilaksanakan adalah pembuatan Kartu Tanda Anggota yang multifungsi jadi selain sebagai penanda resmi anggota juga bisa mempunya manfaat lain. Semoga COC bisa terus menjadi rumah yang nyaman bagi anggota-anggotanya, bernilai manfaat, terus bisa menjaga kekeluargaan dan persaudaraan, menjadi komunitas otomotif yang sehat, familiar, dan menjadi ajang silaturahim yang lebih solid lagi,” demikian pungkas pakdhe di akhir wawancara.

Post Author: admin

19 thoughts on “Pakdhe Osh COC #004

    Deva

    (March 2, 2016 - 8:48 am)

    Yess….We Are Family……
    Mmmmmmuachhhhh….

    epricris

    (March 2, 2016 - 9:35 am)

    mantab ketum kita ini ???

      RICO YUSRAN

      (March 2, 2016 - 11:56 am)

      Bravo ” COC Indonesia ” WeAreFamily” yess,,yess,,
      lopppyuuuupullll….

      Pakdhe Osh

      (March 3, 2016 - 11:04 am)

      ??

    hadi yusuf wibisono

    (March 2, 2016 - 9:51 am)

    Klo takut, jgn berani2…
    Klo berani, jgn takut2…????

      Pakdhe Osh

      (March 3, 2016 - 11:05 am)

      Yen ragu, ojo wani2…
      Yen wani, ojo ragu2…
      Qiqiqiii…???✊

    cunk #500

    (March 2, 2016 - 10:27 am)

    So sweet…

    norman coc#292

    (March 2, 2016 - 11:47 am)

    Info menarik.,,

    Eti Suharyati

    (March 2, 2016 - 12:00 pm)

    Ketum ku ini memang kadang nadanya klo lagi komando kadang kyk emosi..tetapi sifat solidnya sangat tidak diragukan..Bravo COC..salam santun khusus buat Pakdhe Osh

    Boeing 442

    (March 2, 2016 - 12:14 pm)

    YES WE ARE FAMILY

    Arji

    (March 2, 2016 - 1:14 pm)

    I love it….u are the best leader COC INDONESIA…Yes….We Are Family….

    nino #199

    (March 2, 2016 - 1:36 pm)

    Mantappp om ketu semoga sukses dan bisa memajukan coc indonesia …coc we are family

    masdar helmi

    (March 2, 2016 - 1:56 pm)

    CV nyah komplit

    fadjar #219

    (March 2, 2016 - 4:01 pm)

    Solped

    Muhammad Shoim

    (March 3, 2016 - 2:08 am)

    Mantabzz pakdhe dan budhe

    jaly coc #351

    (March 3, 2016 - 11:48 am)

    Lop yu dhe …mantabps dah “revolusi mental”

    Luluk

    (March 3, 2016 - 11:56 pm)

    Jujur (smoga jujur slamanya), lugu (gaptek mungkin kata yang tepat) dan bijaksana (tercermin dari rambut yg udah putih semua), seperti sepenggal syair mas Iwan Fals

    nanang#398

    (March 10, 2016 - 7:07 am)

    Jooss Pakdetum,

    rakha

    (July 7, 2016 - 2:07 am)

    pakdhe saya minta contact mas nanang sasongko adi dong penting mas trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *