Defa Rusli COC #005

02 defa rusli profil foto2Defa Rusli, SE., biasa dipanggil om defa atau mangdep oleh teman-teman di COC. Sosok sarjana ekonomi yang lahir di Jakarta 10 Desember 1979 ini sekarang mendapat amanah menjadi sekjen COC indonesia di kepengurusan 2016-2017. Pria berkacamata ini sudah lumayan lama tergabung di Cielo Owner Community (COC) Indonesia dan termasuk yang merintis dari awal. Nomor registrasi #005 tertera pada kaca menjadi penanda pada Honda Accord Cielo gray metalic tahun 1994 kesayangannya. Besar dan banyak menghabiskan masa kecil di Jakarta,  sosok keturunan Ciamis-Kuningan ini sekarang banyak beraktivitas di COC.

Awal masuk bergabung COC dengan niat untuk menambah teman dan menjadikan saudara sehobi, kemudian kian lama kian menemukan chemistry dari persaudaraan dan kekeluargaan di komunitas ini. Pengalaman berharga yang sangat disyukuri nya adalah buah hikmah persaudaraan COC. “Saya bersyukur sekali kepada Alloh SWT mungkin bila saya tidak di COC tidak bisa mengenal dulur-dulur se-Indonesia dan yang lebih lagi saya dapat pekerjaan yang saat ini ditekuni dari om laler ijo COC. Pada saat saya sedang tidak mempunyai pekerjaan, di kopdar panahan saya bertanya kepada om laler ijo (Ricky COC #007) dan kepada saudara-saudara yang lain. Akhirnya saya membuat lamaran kerja dan diterima di tempat om laler ijo sampai saat ini saya masih bekerja di perusahaan tersebut (Inner City Management) sebagai Spv Komunikasi dan Promosi,” demikian ungkap om Defa.

Persentuhan dengan Honda Accord Cielo bermula pada tahun 1999 saat mencoba Cielo milik atasan nya di tempat bekerja nya yang lama. “Dalam hati ingin rasanya memiliki,” ujar om Deva. “Baru pada tahun 2006-2007 akhirnya saya bisa meminang varian Accord tahun 1994. Tidak bisa pindah ke lain kendaraan karena menurut saya Cielo adalah awal tanda kesuksesan seorang pria,” ujarnya sambil tertawa lebar.

Ada banyak cerita menarik dari seorang Defa tentang Cielo kesayangannya. Salah satu nya adalah saat berkunjung bersama keluarga ke salah satu mall di BSD dengan mobil merek lain, dicue02 defa rusli cielokin sampai di lobby mall tersebut. “Ketika saya datang lagi bersama keluarga dengan memakai cielo, sesampainya di lobby, doorman langsung membukakan pintu mobilnya ahahaa,” lanjut om defa tertawa renyah. “Kata keluarga saya, luar biasa ternyata Cielo pamornya bisa mengalahkan mobil dengan tahun yang lebih muda,” tandasnya.

Kisah menarik lain tentang persaudaraan lain di COC diungkapkan oleh om Defa. “Kejadiannya pas banget saya pulang kerja baru sampai rumah itu jam 20.30..bbm dan wa saya berbunyi…ternyata om wisnu trouble semoknya trus bingung karena saat itu bengkel bengkel dah pada tutup…saya ubek ubek tuh hape akhir nya ketemu nomor hp mang asep dinamo..trus ada lagi tambahan masalah posisi mobil di pinggir jalan, om wisnu telp “mang mobil di pinggir jalan ini bahaya tengah malam lagi..” Kemudian saya tanya ama dia, “didepan kamu gedung apa?” kata wisnu “bank bri…” kata saya “sudah minta tolong mobil masuk didalam, klo ditanya bilang aja saudara saya di bri veteran..” Akhirnya mobil diperbolehkan masuk kedalam parkir bank BRI aduh syukur deh…gak lama saya datang dengan mang asep bawa dinamo jalan tersebut..alhamdulillah jam 2- 3 pagi selesai..seneng rasanya bisa membantu walaupun baru pulang kerja cape…tapi rasa cape itu hilang dengan membantu om wisnu,” ungkapnya.

Cerita menarik lain diungkapkan oleh om Defa. “Pas dikamar ganti baju..ganti kolor…rebahan dah dikasur…sambil liat hp koq lowbat..saya charge dah..eh bunyi telentung telentung om ricky 464 kata nya mau main kerumah. Ane bilang silahkan aja main..12782413_10204398741407036_101833107_nsambil tunggu om ricky datang ane buka FB COC ada tanda bintang notifikasi…saya buka ternyata ada yang trouble yaitu om Andri…….Om andri saya cari di data coc nama andri kusuma Koq gak ada yah…berarti belum menjadi anggota…tapi dalam hati kasian juga tengah malam dapat masalah seperti itu…infonya digroup kan dia membutuhkan derek..langsung diubek-ubek lagi tuh hp ketemu garda towing 24 jam no itu saya save waktu saya dijalan ada mobil derek saya catat aja no nya siapa tau nanti kalo ada yg butuh mungkin saya atau orang lain yg perlu…akhirnya kepake juga kan alhamdulillah…digroup itu saya infokan no derek tsb dan no hp saya….ngantuk saya jadi hilang sambil nunggu derek jemput om andri…klo emang butuh bengkel bawa aja langsung ke basor honda atau om andri ada bengkel sendiri silahkan dan ternyata dia tidak ada bengkel langganan…ya sudah saya pandu dia agar dibawa ke basor honda…waktu itu saya berharap tidak hujan dan ternyata hujan lebat dan ada om ricky 464 pas datang saya bilang ke ricky…ada yg trouble ky om andri..yuk kita bantu dia sudah mau sampai ke PMK dengan mobil derek tadi saya sdh infoin ke om andri kusuma agar bawa ke PMK…didalam mobil nanya om ricky siapa sih om yg trouble anak coc….kata ane bukan anak coc tapi dia ada digroup fb coc dan ngeshare trouble yg dialaminya gak ada salahnya lah kita bantu…akhirnya hujan lebattttttt turun nah waktu perkiraan tepat pas mobil derek sampai kita sampai juga di PMK…langsung saya turun dari mobil dan gedor pager PMK tengah malam hujan lebat…alhamdulillah satpam PMK pas liat saya dibukain pintunya kebetulan sudah kenal, mas ijin mau masukin ke basor honda…setelah dibukakan pintu langsung ane pandu kedalam ketempatnya basor honda…alhamdulillah lancar ditengahnya hujan deras…trus kita keluar dari PMK…tapi pakai digonggong anjing kita langsung ngibrit si om andri langsung naik ke bak mobil dagangan showroom hahahah rasa letih ca12782102_10204398741127029_525496363_npe hilang seketika waktu itu…sampai akhirnya omm andri saya anter pulang kerumahnya di cempaka putih,” demikian lanjutnya. Itu menjadi salah satu kisah yang berkesan dalam hatinya dan akhirnya om Andri Kusuma register member COC dengan nomor register #507.

Suami dari Lintang Surachim, AMD. ini, dalam kesehariannya menekuni bidang komunikasi dan promosi. Pekerjaan yang ditekuninya ini sangat dinikmati sebagai profesi yang membawa kebahagiaan. Ayah dari Rafly Gymanstiar (kelas 1 SMPN 42 Jkt), Safa Felicia Az-zahra Rusli (kelas 3 SD Al Azhar Bintaro), Ezra Radinka Rusli (Kelas 1 SD Al Azhar Bintaro), mempunyai filosofi hidup ingin membahagiakan orang lain seumur hidupnya. Mungkin ini lah yang mendasari setiap ada kesempatan untuk menolong seringkali om Deva ini selalu berupaya membantu orang lain meski dalam kondisi sesulit apapun.

Di akhir wawancara, sebagai sekjen COC Indonesia pada masa kepengurusan yang sekarang om Defa menyampaikan harapannya. “Semoga COC Indonesia semakin solid dan semakin erat tali persaudaraan di antara anggota di seluruh Indonesia. Yess we are family,” pungkasnya.

 

Post Author: admin

19 thoughts on “Defa Rusli COC #005

    Pakdhe Osh

    (March 3, 2016 - 10:59 am)

    Jadi terharu hiks…

      Deva

      (March 3, 2016 - 12:08 pm)

      Ak juga pakdeh…hiks hiks…tak terasa air mata kebahagiaan menetes di jidat…hiks hiks hiks…
      Buat penulis om teguh..saya haturkan terima kasih yg sebesar besarnya…mmmuuachhh

    Arza

    (March 3, 2016 - 11:52 am)

    Mantappp…Salah satu sesepuh dan panutan di COC…jiwa solideritas mang dep gak perlu di ragukan,selalu ada di dalam suka dan duka….Sukses selalu Mang

    Mas jhon

    (March 3, 2016 - 12:24 pm)

    Merinding mang..baca dongengnya.hhmmm

    jaly coc #351

    (March 3, 2016 - 12:57 pm)

    Pokoknya saiyah salut sama segenap pengurus COC pusat yg sekarang ini memang berubah dratis dari tahun yg lalu ,sekarang lebih guyih guyihh enyyooiii “bineka tunggal eka”
    “We Are Family ”
    “Torang Samua Basodara” sdh benar2 ada di COC bukan cuma slogan tapi benar2 di terapkan “semoga COC tetap solid sampai akhir hayat
    lop yu pakdhe Hardie
    lop yu Mang Deva
    nte Rosvita dan para pengurus lainya.wasalam???????

    masdar helmi

    (March 3, 2016 - 1:00 pm)

    Ai lop yuh mamas depah ?

      Deva

      (March 3, 2016 - 1:09 pm)

      Lup yu tuu mbahhhh *)

    Didit #347

    (March 3, 2016 - 1:26 pm)

    salam kenal mas depah hiks..hiks…

      mangdeph

      (March 4, 2016 - 1:05 am)

      mmuachhhh…wildit…

    Boeing 442

    (March 3, 2016 - 5:53 pm)

    Honda Accord Cielo gray metalic tahun 1994 dengan nomor lambung #005….????

    Kaya’nya pernah ane injak injak nih bo’il.., ckckckckck… :p :p :p

      mangdeph

      (March 4, 2016 - 2:14 am)

      mmuachhhh…hahaha,,,,uasemmmmmmm

    Muhammad Shoim

    (March 3, 2016 - 11:09 pm)

    Salut bgt sm om seksjen ini..hehehe

    Luluk

    (March 4, 2016 - 12:01 am)

    Berteman tanpa syarat
    Setubuh banget
    salut mangdep!!

    cunk #500

    (March 4, 2016 - 4:23 am)

    Aku terharu…….
    Yes we are family

    norman coc#292

    (March 5, 2016 - 11:25 am)

    Jadi horny nih baca nya ,.. wkwkwkkk

      Deva

      (March 7, 2016 - 12:44 pm)

      Hahahaha….

    Andri Kusuma

    (March 6, 2016 - 4:02 am)

    Terima kasih banyak COC, pakdhe osh, khususnya om Deva and Om Ricky.loveyouu ?..

    Nunu #429

    (March 7, 2016 - 11:47 am)

    Terharu hiks..hiks
    Thank mang dev , sulut dulur COC

    Deva

    (March 7, 2016 - 12:45 pm)

    Om Andri Kusuma…aman kah sampai rumah….hikhikhiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *