KUNJUNGAN PENGURUS PUSAT DALAM RANGKA HUT KE 1 COC BATAM

Pada tanggal 29 Mei 2016 yang lalu, COC Wilayah Batam merayakan Ulang Tahunnya yang pertama. Perayaan Ulang Tahun tersebut dilaksanakan dengan melakukan Baksos di salah satu Panti Asuhan yang ada di Batam. Kami berempat  mewakili Pengurus Pusat COC Indonesia yang terdiri dari Ketum Pakde Osh (#004), Waketum Tante Rosvita (#018), Sekjen Om Deva Rusli (#005) dan Divisi Kegiatan Om Frendy Prastyanto (#200) sepakat untuk menghadiri acara tersebut.

 

Tim berangkat lebih awal yaitu Hari Jumat tanggal 27 Mei 2016 karena ingin mampir ke Singapura terlebih dahulu. Pakdhe Osh yang baru pertama kali mau keluar negeri tampak begitu antusias dan semangat, sehingga Jam 05.00 dia sudah sampe Bandara karena takut ketinggalan pesawat haha..

 

 

image001 image004

Akhirnya pesawat take off dari Bandara Soeta pukul 07.45 dan sampai Bandara Changi Singapura pukul 10.15 waktu Singapura. Setiba di Bandara kami langsung menuju stasiun MRT yang di pandu oleh ibu Waketum tante Vitta. Maklum hanya dia yang telihat familiar dengan kondisi di Singapura mengingat beliau sering berkunjung ke sana.

image007 image005

image011 image009

Kami tertegun dengan kondisi Negara Singapura yang bersih, full teknologi dan rakyatnya yg terlihat disiplin dan tertib. Pengendara mobil dan pejealan kaki semuanya tertib, tidak suara suara klakson, pengendara mobil berhenti sebelum garis zebra cross, peneyberang jalan juga sabar antri menyeberang di zebra cross, menunggu lampu hijau tanda boleh meyeberang menyala.

Dimulai naik MRT pake e-ticketing, akhirnya kami berempat tiba di Hostel MITRAA INN. Disebut Hostel (semacam penginepan murah) karena memang kami bukan menginap di Hotel, mengingat bekal uang kami yang pas-pasan.. Maklum biaya ditanggung masing-masing hehe… Kamipun mulai hunting makan, mengingat perut mulai keroncongan.

image013 image015

Sampai disini kami menemui masalah, dimulai dari susah mencari warung nasi (maklum, perut kami rakyat Indonesia terbiasa makan nasi) ternyata di singapura agak susah menemukan nasi. McD pun ternyata hanya menyediakan roti dan kentang.. alamakkk.. mules perut kita makan gituan hahaa.. Untung di pesawat kita dapat jatah makan nasi, sehingga lumayan buat ganjal perut kami.

Tak disangka, ternyata ada teman kita anggota COC yang sedang berada di Singapura juga. Dia adalah om Ronny COC#406 Jakarta yang sudah terlebuh dahulu berada di sana. Akhirnya kami berlima mulai muter-muter Singapura dengan tujuan melihat Patung Singa dan Merlin Park sebagai salah satu ikon Singapura. Kami menggunakan jasa Grab Car.

Ada cerita menarik diantara kami berempat, masalah kebiasaan kami yang ahli hisab (baca: tukang merokok). Ternyata tidak boleh seenaknya merokok di sana, kalau ga.. bisa kena denda 1000 Sin$. Setiap ketemu tong yang ada asbaknya di pinggir jalan, kami girangnya bukan maen.. seperti ketemu cewek bohay aja hahaa… karena disitu baru kami bisa merokok di tempat itu dan tidak boleh sambil berjalan.

image017 image019

Akhirnya sampai juga kami ke Patung Singa dan Merlin Park. Malamnya makan dahulu di kawasan Takashimaya dan baru ketemu nasi perut kita. Setelah itu balik ke hostel dengan menggunakan semacam Busway kalau di Jakarta, dan lagi-lagi, tranportasi publik tersebut dengan mengunakan e-ticketing alias no cash money.

image021 image023

image025 image027

 

Sampai di Hostel kami istrirahat. Esok harinya kami pergi ke Mustaffa Center untuk membeli oleh-oleh (Cuma mampu beli coklat hahaha..) Setelah itu kami check out dari Hostel dan lanjut ke tujuan terakhir yaitu Universal Studio yang juga merupakan salah satu maskot wisata Singapura. Mengingat uang kami sama-sama cekak, kami hanya berfoto-foto ria, buat bukti bahwa kami telah sampai di sana.

image033 image036

Kira-kira pukul 14.00 waktu Singapura kami telah sampai di Pelabuhan dan membeli tiket Ferry Sindo dengan tujuan Batam Center. Pukul 14.45 Kapal Ferry yang mengangkut kami berangkat dari Pelabuhan Singapura dan sampai Batam Center sekitar pukul 15.00 waktu Batam.

image037 image040

Tiba di Batam, ternyata pasukan COC Batam dibawah Pimpinan Babeh Hans COC#386 sudah siap menyambut kami. Kami di jemput dengan konvoi, laksana penjemputan pejabat teras aja.. hahaa.. Dengan ramah mereka menyambut kami, dan itu membuat kami merasa bangga, bahagia sekaligus terharu dengan sambutan mereka. Kami langsung dibawa ke kawasan WTB, yaitu kawasan yang ada tulisan WELLCOME TO BATAM. Kami foto-foto bersama-sama di sana.

image042 image044

Setelah itu kami langsung dibawa mampir ke kediaman orang tua Om Ucok COC#015, kebetulan Ayahanda lagi kurang sehat disana. Kami bersama-sama temen-temen COC Batam menengok Ayahanda om Ucok dan mendoakan semoga Ayahanda om Ucok lekas diberi kesembuhan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa.

image045 image048

Setelah itu, kami langsung dibawa ke Hotel.. Lagi-lagi dengan Konvoi dipimpin Babeh Hans sebagai Pembina COC Batam dan Korwil beserta seluruh anggota COC Batam. Luar biasa.. mereka dengan semangat mengantar kami sampai ke Hotel. Ternyata Hotel yang disediakan  buat kami Hotel SwissBell, salah satu hotel kelas wahid di Batam. Hadeeuhh, kami ga sangka dan merasa ga enak dengan penyambutan yang buat kami begitu sangat berlebihan… Akhirnya kami check-in dan bersih2 badan, dan malamnya langsung diajak makan malam disuatu tempat makan bersama-sama seluruh anggota COC Batam.

image049 image052

 

 

 

 

 

Ada sekitar 20an member COC Batam yang hadir malam itu, ikut makan malam menyambut kami. Suasana akrab chiri khas COC mengiringi makan malam kami waktu itu, sungguh suasana yang sangat mengesankan dan mengharukan. Kami yang awalnya hanya kenal di grup Whatsapp, malam itu kami betul-betul ketemu dan bertatap muka denga mereka, wajah-wajah yang bersahabat.. Salut buat buat COC Batam.

image054 image056

Tidak sampai disitu, selesai makan malam, kami dibawa ke kawasan De Patros Caffe untuk menikmati alunan music hidup di pinggir laut. Hampir lewat tengah malam kami bercengkrama, ngobrol santai sambil menikmati minuman ringan ala Caffe Patros. Setelah itu kami kembali ke hotel untuk istirahat dan bersiap-siap esok harinya di acara inti HUT 1 COC Batam.

image057 image061

image059

image066 image064

image068

Esok harinya, Minggu tanggal 29 Mei 2016, kami bersama-sama seluruh anggota COC Batam beserta keluarga menuju tempat panti Asuhan Da Arul Aitam Batam sebagai lokasi Baksos. Disini kami mendapat hikmah dari perayaan ultah COC Batam. Bahwa merayakan Ulang Tahun tidak mesti dengan hura-hura dan foya-foya. Perayaan Ultah ala COC Batam ini justru membuat kami berfikir, alangkah indahnya bila kita bisa saling berbagi dengan sesama. Merayakan dengan cara bersyukur, yaitu berbagi dengan sesama yang membutuhkan.. Salut buat COC Batam, dibalik stigma negatif sebuah komunitas otomotif, yang suka glamour, hura-hura.. tenyata tersimpan sebuah niat tulus, yaitu membantu sesama. Terima kasih buat Babeh Hans, Om Norman, Om Hadi dan semua anggota COC Batam tanpa terkecuali, atas pelajaran yang sangat berharga ini. Bravo COC BATAM… BRAVO COC INDONESIA..

image069 image072

image073

Setelah selesai acara Baksos berupa penyerahan santunan ke Panti Asuhan, kami diajak berkeliling ke kawasan Barelang, menikmati indahnya Jembatan Barelang yang terdiri dari 6 jembatan melintasi laut Batam, sambil berfoto-foto, akhirnya kami diajak makan siang bersama di kawasan Piayu Beach, tempat makan seafood yang berada di pinggiran laut. Perut kenyang, hati senang hahaha… Luar biasa pengalaman yang tak terlupakan..

image077 image080

Terakhir, sebelum kami siap-siap menuju Bandara untuk balik ke Jakarta, kami diajak mampir ke Sekretariat COC Batam. Mereka menyebutnya MABES, Markas Besar.. dan memang julukan itu sangat pantas, karena di tempat itu jadi markasnya anggota COC Batam. Menjadi tempat berkumpul, ngobrol dengan sesama anggota COC Batam dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara mereka. Luar biasa… Mereka sudah punya tempat untuk Sekretariat sendiri. Di Markas ini mendapat beberapa sparepart rare item, yang jarang ditemukan di pasaran.. Kami menyebutnya hadiah, padahal kami maksa ambil sendiri hihihi… Di tempat ini pula kami berpamitan dengan mereka. Babeh Hans dan kawan-kawan  memberikan kenangan-kenangan berupa Plakat ucapan terima kasih atas kedatangan kami. Sedangkan kami hanya bisa berterima kasih melalui kata-kata saja.. ohh, sedih juga harus berpisah dengan mereka…

image084 image085

image087 image089

Akhirnya, sampai juga di penghujung waktu untuk berpisah.. Dengan berkonvoi sekitar 6 kendaraan, Babeh Hans berserta kawan-kawan mengantar kami sampai Bandara Nangdim Batam…

Selamat tinggal Batam, Selamat tinggal kawan-kawanku semua… Semoga kita dipertemukan lagi di lain waktu..

Terima Kasih Babeh Hans, Om Nurman, Om Hadi, dan semua anggota COC Batam yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.. Yang mulai menjemput, menemani, menjamu, mengantarkan kami sampai akhirnya kami harus berpisah…

Kami tidak bisa membalas kebaikan, keramahan kalian semua.. Kami hanya bisa berdo’a semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas itu semua…

I LOVE YOU ALL…

Because WE ARE FAMILY…

by KETUM COC

Pakdhe Osh COC #004

6 komentar pada “KUNJUNGAN PENGURUS PUSAT DALAM RANGKA HUT KE 1 COC BATAM

  • Juni 1, 2016 pada 6:34 pm
    Permalink

    Itulah makna keluarga cielo community???

    Balas
  • Juni 1, 2016 pada 6:55 pm
    Permalink

    Ini baru namanya “COC YES WE ARE FAMILY
    Indahnya berbagi ke sesama yg membutuhkan “Baksos ” kata yg sejuk dan sangat indah di dengar dan di rasakan …lop yu COC Batam youar is the best ,semoga jadi contoh buat saudara2 coc korwil yg lain.
    Bravo COC “

    Balas
  • Juni 1, 2016 pada 7:34 pm
    Permalink

    Mau nangis bacanya keg crita putri duyung ditinggal bapaknya….hahhaahha
    Thanks so much dhe tum dkk sudi memberikan semangat kpda kmi khususnya coc batam. Yes we are family ….

    Balas
  • Juni 1, 2016 pada 9:38 pm
    Permalink

    Uhuyyyyyy……..semoga COC Batam makin erat tali persaudaraan dan menjadi wadah jalin silahturahmi diantara komunitas mobil dikota Batam….
    Bravo COC Batam……Yess We Are Familiy

    Balas
  • Juni 1, 2016 pada 11:37 pm
    Permalink

    COC Batam sangat meng inspirasi…, Luar Biasa., dapat kurasakan kehanganatan dan keindahan rasa kekeluargaan itu meski gak turut serta berkunjung ke sana..,
    Salam hormat dari salah satu “nyubih” jatim..,
    Boeing #442
    Bojonegoro.

    Yes, we are family.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *