Kopdar Gabungan COC – HCI

Kopdar Pemanasan COC DKI dan HCI Metropolis.

Kenapa kita menyebutnya dengan istilah Kopdar Pemanasan, karena sebenarnya ini kopdar dadakan yang koordinasi antara pihak COC dan HCI sekitar 2 jam menjelang pelaksanaan Kopdar masing-masing komunitas. Pakdhe Osh selaku Ketum COC mencoba menghubungi pihak HCI untuk membahas rencana Kopdar Gabungan dengan ngobrol-ngobrol ringan terlebih dahulu di lokasi kopdar COC DKI di seputaran Panahan Gelora Bung Karno Jakarta Pusat. Ternyata ajakan untuk ngupi sekalian ngobrol bareng diterima dengan antusias oleh temen2 HCI Metropolis yang saat itu juga sedang melaksanakan Kopdar di wilayah Parung Tangerang Selatan.

Sekitar pukul 21.00 dari pihak COC sudah berdatangan di lokasi Kopdar di Panahan. Hadir Dalam kesempatan itu Pakdhe Osh (Ketum COC), Tante Rosvita (Waketum COC), Om Deva (Sekjen COC), Bang Zay (Mantan Ketum COC) dan beberapa temen yg berasal dari Jakarta dan Bekasi. hadir jg perwakilan dari COC Jogja yaitu Om Donny Gedek dan COC Kedu yaitu Om Epri Sempak, sehingga total anggota yg hadir sekitar 20an anggota. Dalam kesempatan itu dibahas rencana Turing Alam ke daerah Cipolaga Garut Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 April 2017.

Suasana malam itu daerah Panahan ga seperti biasanya, ramai sekali hingga untuk parkir mobil harus memakan sebagian badan jalan, dan temen2 HCI kesulitan untuk mendapatkan parkir kendaraan, hingga akhirnya kita memutuskan untuk bergeser tempat kedalam area stadion GBK, tepatnya di Parkir Timur Senayan.

Akhirnya ketemu juga kita dengan temen-temen HCI di Parkir Timur, kami saling berkenalan dan ngobrol ringan sambil menikmati kopi kaki lima yang ada di Parkir Timur. Dalam kesempatan itu  kita membahas rencan Kopdar Gabungan yang Insha Allah akan dilaksanakan pertengahan bulan April 2017 berlokasi di daerah Sentul Selatan Bogor Jawa Barat.

Beda komunitas bukan berarti kita harus bermusuhan, beda komunitas justru harus dijadikan semangat untuk bersilaturahmi, bertukar pendapat untuk kebaikan bersama. Dan hal ini juga telah tertuang dalam AD/ART kita bahwa kita harus menjalim hubungan baik dengan komunitas lain, dan malam itu telah kita buktikan. Temen2 HCI juga terlihat antusias dengan kegiatan malam itu, bahkan kami merencanakan akan membuat kegiatan Baksos Bersama nanti pada bulan suci Ramadhan, mudah2an terlaksana.. aamiin.

Akhirnya, kegiatan kopdar bersama diakhiri dengan sesi foto bersama, sebelum akhirnya kita pulang ke rumah masing masing.

 

Sumber : Pakdhe Osh #004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian sedikit ulasan tentang kegiatan kopdar bersama COC DKI dan HCI Metropolis.

Bravo COC Indonesia

Yess, We Are Family

 

Post Author: admin coc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *