COC Ngariung di Bandung – Jamnas COC 2017

Bayangkan, betapa seru nya ketika Kota Bandung diserbu konvoy kendaraan Honda Accord Cielo  dari berbagai arah. Tak kurang dari 150 member Cielo Owner Community (COC) Indonesia menyerbu Kota Bandung mengikuti Jambore Nasional COC 2017. Perhelatan akbar Komunitas pengguna kendaraan seri Accord besutan Honda  yang diselenggarakan di Hotel Marbella Dago ini berlangsung selama dua hari penuh tanggal 25-26 November 2017.

“COC ngariung di Bandung” dipilih menjadi tema kegiatan Jambore Nasional COC tahun ini dengan semangat ngariung atau kumpul bersama keluarga besar. Vita, ketua pelaksana Jambore Nasional tahun ini mengungkapkan harapannya bahwa kekeluargaan di COC bisa terus terjaga sesuai dengan tema tersebut. “Selain menjadi ajang family gathering, Jambore Nasional 2017 ini juga diisi dengan kegiatan Rapat Besar Anggota. Dari sini diharapkan bisa didapat banyak masukan konstruktif untuk terus meningkatkan kualitas COC sebagai sebuah komunitas,” ungkap Vita.

Jambore kali ini menjadi kegiatan yang spesial karena selain kegiatan rutin tahunan Jambore Nasional, juga bertepatan dengan acara pemilihan pengurus baru COC Indonesia periode 2017-2019. Pemilihan ini dilaksanakan pada hari pertama Jambore Nasional dan diikuti seluruh peserta. Ketua umum terpilih yaitu Suhardi yang kerap dipanggil Pakdhe mengungkapkan bahwa COC sekarang sudah menjadi komunitas yang besar dengan jumlah anggota mencapai 700 an anggota yang tersebar di seluruh Indonesia di berbagai regional dan wilayah. “Kepengurusan yang baru nanti harus bisa mengakomodir pesatnya pertumbuhan anggota tersebut, baik dari struktur kepengurusan maupun dari aktivitas dan program yang akan dijalankan,” ujar Suhardi.

Kegiatan Games di sore hari juga menjadi acara yang ditunggu-tunggu peserta Jambore. Berbagai permainan seru dilangsungkan dan kerap mengundang gelak tawa peserta seperti permainan perang guling dan lomba memindahkan air beregu.

Malam harinya, semua peserta Jambore Nasional yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia ini bergembira mengikuti acara utama. Setelah acara Gala Dinner selesai, beragam atraksi ditampilkan, mulai dari seni tradisional sunda seperti rampak kendang dan tari tradisional, serta games seru berlangsung semarak. MC kondang COC yaitu Yunianto juga menghangatkan acara sehingga membuat peserta betah berlama-lama mengikuti acara sampai selesai. Tak kalah seru, penampilan band D’Star serta DJ Jerry, turut menghangatkan malam keakraban ini.

COC Solo Raya juga berpartisipasi dalam acara dengan memberikan beberapa award kepada member COC terpilih dengan beragam kategori seperti best intermedia, best attitude, best writer, best korwil dll.
Ketua umum terpilih, Suhardi, juga memberikan kenang-kenangan kepada pengurus COC Indonesia terdahulu yang telah selesai mengakhiri masa kepengurusannya.

COC Bandung sebagai tuan rumah tak lupa memberikan kenang-kenangan kepada masing-masing wilayah yang berpartisipasi mengikuti Jambore ini. “Semoga acara ngariung di Bandung ini bisa membekas indah di hati teman-teman semua dan bisa menjadi kenangan. Jangan kapok untuk datang ke Bandung karena kami akan selalu siap menyambut dengan tangan terbuka,” ujar Dika, Korwil COC Bandung.

Hari kedua, diramaikan dengan kegiatan kontes mobil dengan berbagai kategori.  Freddy, member COC Tasikmalaya yang terpilih the best body conversion mengungkapkan kegembiraannya. “Saya mempersiapkan cielo kesayangan saya selama 7 bulan dengan konsep Rocket Bunny,” ujar Freddy. Pemenang kontes lainnya adalah Vita untuk kategori The Best Graphic, Arif dari DKI untuk kategori The Best Elegant, Abe dari Pekalongan untuk kategori Rookie of engine, dan Hari dari Cirebon yang menyabet dua kategori sekaligus yaitu The Best of Street Racing dan Rookie of Interior. “Tak sangka sama sekali akan bisa menang kontes apalagi dua kategori sekaligus,” ujar Hari.

Perhelatan akbar COC ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan photo booth sebelum semua peserta kembali ke daerah masing-masing dengan membawa kenangan dan kegembiraan. “Sampai jumpa di Jambore Nasional berikutnya, tetap berbahagia, semoga Jamnas ini bisa menjadi loncatan untuk COC bisa lebih baik lagi ke depan,” ujar Vita sebagai ketua pelaksana mengakhiri kegiatan.

Post Author: admin coc

2 thoughts on “COC Ngariung di Bandung – Jamnas COC 2017

    coRRo

    (November 29, 2017 - 9:25 pm)

    serruuuu…serruuuu…serrruuuuu euy…teu sia2 ngiringan jamnas sanajan radiator jebol, alternator jebol 2x oge. COC mantep..

    bg_benn coc 270

    (January 15, 2018 - 11:52 am)

    duuuuuhh……………. kapan bisa kumpul2 lagi nih. ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *