Kisah Harry and the Corro

Corro pertama di adopsi di tahun 2013 menjelang Idul Fitri dlm kondisi yang masih utuh dan normal semua. Adopsi si Corro ini sebenarnya hanya kebetulan saja tanpa rencana dan dalam si pembeli dalam kondisi yang putus asa.  Tapi ketika sudah mengadopsi Cielo ini, saya baru bisa merasakan nyamannya mobil tua disamping konsumsi bbm nya lumayan nguras (matic/2200cc). Cielo keluaran 94 dengan warna asli merah maroon ini awalnya ber-transmisi matic .Alhasil di akhir tahun 2013, saya coba merubah beberapa bagian dari corro ini, seperti halnya Chamber (-) depan belakang, potong per depan belakang yang menyisakan jarak 3 cm dengan tanah/aspal dan diuji coba melalui jalur Cirebon – Tegal dengan waktu tempuh 3 jam via pantura dengan jalanan yang seadaya.

Perubahan tersebut tidak membuat saya puas, akhirnya saya coba merubah total penampilan dari corro ini (dengan kata lain, ini proyek uji coba) :

  • Swap Engine H23A Redtop
  • Turbo Nissan (lupa nissan apaan, tp skr sudah dilepas)
  • AT ke MT
  • Dashboard Alumunium: Insinyur Huda
  • Roolbar 4 titik : insinyur Huda
  • Bordess Cabin : Insinyur Huda
  • Jok Depan Rep Recaro (jok belakang/penumpang dibuang, asli sampe sekarang saya sndiri ga tau keberadaannya)

Perubahan ini ternyata seluruhnya diluar ekspektasi saya,dari mulai waktu..mencari part-part kecil hingga biaya yang sangat jauh melebihi dari estimasi saya. Sempat putus asa akan mempensiunkan Cielo ini dengan kondisi seadanya diakrenakan habisnya biaya dan sulitnya mencari beberapa part yang dibutuh kan untuk mesin H23A. Butuh waktu 2 tahun sampe Corro ini bisa jalan (keterbatassan dana).

Setelah dapat mengaspal, uji coba pun dimulai lagi dengan mengikuti Fastlanedi Tegal dan Touring bareng COC ke Dieng. Selama perjalanan ke Dieng yang memakan waktu yang lama dengan kontur jalanan yang menanjak (beberapa curam), alhamdulillah tidak ada sedikit pun masalah yang dihadapi selama perjalanan dengan TANPA INDIKATOR apapun baik bbm , temperatur ataupun yang lainnya (modal Nekat) hingga kembali masuk kandang.

Dan akhirnya Jamnas COC ke 6 yang akan diadakan di kota Bandung pun terdengar gaungnya, Corro pun di persiapkan semaksimal mungkin oleh Huda sang kreator. Mulai dari merubah warna asli Corro dari Merah Maroon  menjadi Abu-abu kombinasi hitam dof (ga tau bahasa dof nya gmn kang..heee), merubah posisi knalpot yang awalnya dibuang melalui kap mesin kini melalui fender kanan belakang headlamp hingga memastikan fungsi dari AC dapat berjalan dengan baik.

Keberangkatan menuju Bandung pu tiba, Chicken Garage Cerbon berkumpul di pintu masuk tol Ciperna yang nantinya akan bergabung dari wilayah Jatim Jogja Kedu Pekalongan dan Pemalang. Perjalananpun tidak seluruhnya lancar, ada beberapa kendala yang dihadapi Corro :

  • OH di pintu tol Ciperna krn Sikring terlepas (hehehe)
  • OH (lagi) di wilayang Subang krn Radiator Jebol
  • Alternator Jebol di hotel sebelum jalan pulang kec Cerbon
  • Alternator baru pun kembali jebol di Kebun teh Subang (posisi malam)
  • Akhirnya di sepakati untuk ESTAFET AKI dengan mobil Huda, kami berdua selalu bergantian aki selama perjalanan dari Subang hingga masuk ke kandang kami di Cirebon ( Haturnuhun Kng Huda).

Alhamdulillah saat Jamnas COC 2017 di Bandung kebetulan Corro bisa  menyabet dua kategori sekaligus yaitu The Best of Street Racing dan Rookie of Interior

Demikian mungkin kisah pilu yang saya dapati selama kebersamaan dengan si Corro dan sekarang Corro kembali ke peristirahatannya untuk menunggu perubahan yang lainnya jika si empunya mau ngerehab lagi.

HARI AND THE CORRO  COC #238

Post Author: admin coc

3 thoughts on “Kisah Harry and the Corro

    Hadi Yusuf Wibisono

    (December 4, 2017 - 11:49 am)

    Salut buat rekan saya om Hari…
    Pantang menyerah buat the corro yg penting mesin hidup dan ban bisa muter cukup untuk modal jamnas…
    👍🏻👍🏻👍🏻

      Boyan

      (January 9, 2018 - 11:19 am)

      Mobil nekat, orang nekat….
      Tapi tekad bulet, gass jamnas….
      Sallute corro and the genks (chicken garage)

    Boyan

    (January 9, 2018 - 11:20 am)

    Mobil nekat, orang nekat….
    Tapi tekad bulet, gass jamnas….
    Sallute corro and the genks (chicken garage)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *